Membuat Kinerja Firefox Lebih Ringan



Pernah agag pas kita buka firefox,trus kita buka terlalu banyak tab trus firefox terasa berat..nah pasti menyebalkan tow....tp tak perlu khawatir..gue pnya sedikit trik neh....langsung ajah eow....

 
Pertama
: Batasi cache memory, untuk itu ketik alamat "about:config" lalu tekan "[ENTER]". 


Klik kanan di sembarang tempat, lalu pilih "new | integer". Pada Kotak dialog yang muncul, ketik "browser.cache.memory.capacity" dan masukkan nilai "2048". Ini artinya memory yang digunakan adalah 2 Mb, anda bisa mencoba nilai lain dengan kelipatan "1024".
Kedua : Batasi kapasitas history. Hal ini dilakukan pada window konfigurasi yang sama. Bedanya, ketik "browser.sessionhistory.max_total_viewers" pada kolom "Filter". Klik kanan baris tersebut lalu pilih "Modify". Ubah nilainya dari "-1" menjadi "3". (Nilai "-1" artinya Firefox menggunakan seluruh kapasitas memory).

Ketiga : Batasi kapasitas cache disk. Hal ini juga dilakukan pada window konfigurasi yang sama. Pada kolom filter ketik "browser.cache.disk.capasity", setelah dapat, klik kanan baris tersebut dan pilih "Modify". Ubah nilainya dari "50000" menjadi "2000"

Selesai sudah...sekarang coba pake firefoxnya lagi..dan rasakan bedanya.....

Source:roomsecret

3 comments for "Membuat Kinerja Firefox Lebih Ringan"

  1. wah klo google chrome bisa gak gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau google crome kan sudah sangat ringan sob daripada browser yang lain..tidak memakan banyak memori..kalau cara meringankan saya belum mencoba sob..karena saya jarang memakai gogole chrome dan google chromesen diri sudah ringan..:)

      Delete
  2. harga notebook23 May 2012 at 13:06

    waah sy kurang bgtu mengerti nih

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!