Cara Membuat Shutdown Komputer Otomatis Tanpa Software

Cara Membuat Shutdown Komputer Otomatis Tanpa Software,kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara shutdown komputer otomatis tanpa software. Nah mungkin sudah banyak yang tau nih tentang trik ini, namun gak ada salahnya saya ulas kembali,biar yang belum tahu menjadi tahu,yang belum paham menjadi paham.Baca Cara Mengatasi Task Manager yang Didisable, Mengaktifkan Task Manager

Cara ini menggunakan jasa comand prompt yang ada di komputer , alias tanpa software tambahan pihak ketiga,dengan cara membuat shortcut tipuan, setelah beberapa detik yang sobat tentukan tadi,windows akan mati sendiri  tanpa bisa dicegah (tidak bisa di cegah? Kata siapa,Trik ini bisa di cegah kok tapi syarat dan ketentuan berlaku,hehe).


Sebelumnya membaca lebih lanjut saya sarankan Anda untuk download ebook menjadi teknisi komputer tanpa guru tanpa kursus di halaman Panduan Menjadi Teknisi Komputer Laptop sehingga segala kerusakan dan permasalahan komputer/laptop bisa Anda atasi sendiri tanpa perlu repot-repot ke tukang servis
 
Oke langsung saja berikut caranya.

1.Klik Start -> Run
2.Ketikkan shutdown -s -t TIMER -c “Pesan yang ingin ditampilkan”

Cara Membuat Shutdown Komputer Otomatis Tanpa Software

3.Setelah itu atur waktu penghitungan mundur TIMER ( dalam waktu sekon) misal 60 brarti 1 menit, 3600 berarti 1 jam
4.Setelah itu ketikkan Pesan yang ingin ditampilkan.Misalkan dengan kata “Hitungan Mundur Menuju Kematian Komputermu ^_^”
5.Klik OK

Untuk mencegahnya kita bisa mengetikkan shutdown –a di Run lalu tekan enter.cara itu dapat dilakukan jika waktu yang ada pada TIMER memungkinkan untuk kita mengetik,bagaimana jika TIMER nya di setting dengan angka 3,atau 1 bahkan angka 0 maka tidak akan ada waktu kita untuk mencegahnya.

Cara ini juga bisa digunakan untuk menshutdown komputer lain yang terkoneksi jaringan,biasanya LAN.Caranya lihat di postingan yang akan datang.





Baca Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus
 Nah begitulah Cara Membuat Shutdown Komputer Otomatis Tanpa Software, semoga dengan artikel ini pengetahuan tentang komputer kita menjadi bertambah.
Salam THE-XP

4 comments for "Cara Membuat Shutdown Komputer Otomatis Tanpa Software"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!