Alasan Pentingnya Memilih Belajar AutoCAD

Alasan Pentingnya Memilih Belajar AutoCAD | Banyak sekali software drawing yang berkembang dan dipergunakan di dunia industri saat ini,misalnya autoCAD,Solidwork,Inventor,Catia,Rhino,dsb.Pemilihan software ini tentu memiliki alasan alasan tertentu dan pertimbangan tertentu pula,begitu juga kaitanya ketika kita memilih software menjadi software yang akan kita pelajari dan pergunakan sehari hari.
Alasan Pentingnya Memilih Belajar AutoCAD,Belajar Autocad,Tips Autocad,
Memilih autoCAD untuk dipelajari dan dipergunakan sehari hari untuk penyelesaian pekerjaan perusahaan maupun pribadi memang hak setiap orang tetapi ada beberapa alasan yang pernah saya baca yang pada akhirnya menjadikan alasan ini untuk memilih mempelajari dan mempergunakan autoCAD.
Sebelumnya anda mungkin perlu membaca Cara Menginstall Autocad Pada Windows

Adapun alasan alasan yang sering dijadikan alasan untuk pemilihan autoCAD sebagai software yang akan di pelajari dan dipergunakan oleh seseorang adalah sbb :

Autocad Digunakan Perusahaan
Ini yang anda alami sekarang? Ini bagi saya sangat masuk akal. Kadang kita mau tidak mau harus menggunakan software yang dimiliki perusahaan. Meski kita tahu ada software yang lebih baik.
Minta perusahaan ganti software juga gak gampang. Kalau perusahaan beli softwarenya original, harga license itu gak murah. Belum lagi kalau ada 10 user. Ada satu yang minta ganti software, mungkin yang lain pura-pura gak denger. Atau malah menolak dengan tegas. Wah, bisa-bisa anda dikucilkan. Alasan lain? Mungkin perusahaan anda menggunakannya dengan alasan data interoperability. Karena sering menerima dan mengirim file dalam format tertentu, mau gak mau juga harus pake.Baca Tips Belajar Autocad Dalam 1 Minggu

Ini kenapa saya percaya bahwa tidak ada alasan untuk merasa cukup dalam mempelajari software. Misalkan anda arsitek. Anda sudah belajar AutoCAD, dan jago banget… nilainya 9 dari 10 lah. Terus saat anda melamar kerja (atau pindah kerja), ternyata mereka gak pake software itu! Mau gak mau, anda tetap harus belajar.

Autocad Paling Sesuai
Saya cukup senang yang milih ini cukup tinggi, masih sesuai dengan perkiraan saya. Paling sesuai biasanya diperhitungkan dengan banyak faktor. Dari feature/kemampuan, data interoperability, reliability, kemudahan penggunaan, harga, dan beberapa faktor lain. Artinya, sudah banyak yang memilih software berdasarkan kebutuhan, bukan hanya karena software itu ‘nge-pop’ alias populer.
Kadang anda hanya butuh software yang sederhana, karena memang pekerjaan anda hanya itu. Tidak ada gunanya anda memilih software yang ‘full-gear’ dan mahal, tapi yang dipakai hanya 10-20% nya saja.

Mudah dipelajari Autocad.
Mudah dipelajari, dan usernya banyak. Meski kedengarannya ‘gak canggih’ alasannya, tapi alasannya cukup kuat. Bisakah anda bayangkan jika user-nya resign, dan sulit sekali mencari user-nya? Mentraining orang baru setiap ada yang resign rasanya gak bijak. Banyak waktu terbuang, dan investasinya jadi mahal.
Biasanya perusahaan seperti ini, pengguna CAD-nya didominasi ‘juru gambar’ alias drafter.

Autocad Yang Terbaik (Kalau ini relatif)
Mungkin beberapa merasa rancu dengan pilihan sebelumnya. Tapi yang memilih yang terbaik, dalam benak saya, punya visi yang cukup bagus.
Misalkan anda sekarang hanya butuh software 2D drafting. Anda memilih itu karena memang butuh dan murah. Ternyata, beberapa tahun kemudian, anda mulai kebanjiran job, dan jobnya juga makin kompleks. Software itu tidak lagi mampu menangani semua.
Beberapa mungkin punya visi untuk membeli software sebagai investasi jangka panjang. Kalau istilahnya Autodesk, scalable. Untuk pekerjaan simpel sampai kompleks.

Tutorial Autocad Mudah didapatkan.
Seperti kita ketahui tutorial autoCAD itu sangat banyak sekali yang mengulas,lihat saja di mesin pencarian google ketika kita ketik tutorial autoCAD maka akan muncul jutaan situs yang menyediakan tutorial autoCAD dari berbagai bahasa begitu pun ketika ingin mencari tutorial autoCAD versi bahasa Indonesia,

Kesimpulanya : AutoCAD memang salah satu software gambar yang cukup popular di kalangan drafter drawing tapi jangan jadian alasan hanya kerena popular anda menentukan pilihan untuk belajar dan mempergunakan autoCAD,kenali jenis pekerjaan anda,kompleksitas pekerjaan dan tentunya skill yang anda punya.

Demikian artikel mengenai Alasan Pentingnya Memilih Belajar AutoCAD.Semoga bermanfaat

2 comments for "Alasan Pentingnya Memilih Belajar AutoCAD"

  1. klu 3ds max itu gimana ?
    itu sama apa ndak ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih keluarga autocad,,api sedikit bnyak ada perbedaan dengan autocad

      Delete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!