26 Tips bagaimana Untuk Optimalkan Windows 7

1. Matikan Sistem Proteksi
Jika ruang hard drive berada pada premi yang tinggi untuk Anda, maka berbalik System Restore off akan menghemat sedikit baik ruang hard drive. Ketika dinonaktifkan itu juga tidak akan berjalan di latar belakang lagi saat itu menciptakan restore point. Namun, mematikan System Restore akan berarti bahwa tidak akan ada titik pemulihan yang tersedia untuk kembali ke dalam hal masalah dengan 7 file sistem Windows. Anda harus membuat backup atau gambar sistem jika Anda menonaktifkan System Restore bukan kalau-kalau anda perlu menginstal ulang.



2. Speed Up Waktu Tampilkan Menu
Ini akan memungkinkan Anda untuk mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menu di Windows 7 untuk pop, memudar, atau slide terbuka ketika Anda menjalankan pointer mouse di atasnya.

3. Aktifkan High Performance dalam Rencana Daya
Rencana daya memaksimalkan kinerja sistem dan responsif. Namun, jika Anda menggunakan PC mobile yang berjalan pada daya baterai, maka Anda akan melihat bahwa baterai Anda tidak bertahan lama ketika menggunakan rencana ini.


4. Speed Up Time Mouse Hover
Ini akan menunjukkan cara untuk mengubah waktu tunda, dalam milidetik, bahwa pointer mouse harus tinggal melayang pada huruf a sebelum dipilih atau membuka pop-up di Windows 7.

5. Mengurangi waktu untuk Tampilan Sistem Operasi di Boot
Ini akan menunjukkan cara untuk mengubah jumlah waktu untuk menampilkan daftar sistem operasi pada Windows Boot Manager di layar boot dan menunggu Anda untuk memilih OS untuk memulai sebelum OS default dimulai secara otomatis. Jika Anda tidak dual boot dengan yang lain Sytem operasi pada komputer Anda, maka Anda dapat centang, atau mengurangi waktu serendah akan pergi, untuk menghemat waktu yang diperlukan untuk boot komputer Anda.


6. Tambah atau Hapus Gadget
Gadgets dapat berguna untuk menawarkan informasi sekilas dan menyediakan akses mudah ke alat-alat yang sering digunakan dari dekstop Anda. Namun, karena masing-masing menambahkan gadget akan mengambil beberapa sumber daya sistem Anda. Anda dapat melihat berapa banyak memori yang sedang digunakan oleh gadget dalam Task Manager (Ctrl + Shift + Esc) di bawah tab Proses dengan proses sidebar.exe.


7. Gunakan Solid State Drive (SSD)
Instalasi Windows 7 ke drive solid state drive (SSD) bukan SATA normal atau IDE hard drive secara dramatis akan meningkatkan kinerja komputer Anda.


8. Instal Terbaru BIOS dan Device Drivers
Pastikan bahwa Anda memiliki driver terbaru yang tersedia diinstal untuk semua perangkat anda dan versi BIOS untuk motherboard Anda. Cek di situs web perangkat untuk mereka. Pastikan untuk memiliki versi yang benar untuk 32 bit atau 64 bit Windows 7. Jika Anda tidak memiliki Windows 7 driver tersedia, maka anda dapat sering kali menggunakan driver Vista daripada dengan kadang-kadang harus menggunakan Compatibility Mode pada file instalasi driver dengan Vista dipilih.


9. Install RAM Lebih
Semakin banyak Anda memiliki performa lebih baik Anda bisa sampai titik. Biasanya 3 GB (32-bit) atau 4 GB (64-bit) akan menjadi yang paling bahwa anda perlu meskipun kecuali Anda melakukan tindakan memori intensif seperti video editing.


10. Transparansi Turn Off
Efek transparansi kaca menggunakan sumber daya yang paling dari fitur Aero. Anda dapat menonaktifkannya tanpa mematikan Aero.


11. Nonaktifkan Efek Visual tidak dibutuhkan
Hilangkan centang pada pilihan efek visual yang tidak Anda inginkan atau butuhkan, atau pilih opsi Adjust for best performance, untuk meningkatkan kecepatan. Anda dapat mengoptimalkan kinerja dengan mengubah bagaimana menu dan jendela muncul. Efek visual yang paling umum untuk hapus centang adalah:

* Jendela Animate ketika meminimalkan dan memaksimalkan

* Animasi di taskbar dan Start Menu

* Aktifkan kaca transparan

* Fade atau menu geser ke tampilan

* Fade atau tooltips geser ke tampilan

* Fade out item menu setelah mengklik

* Tampilkan bayangan di bawah jendela

* Slide combo kotak terbuka

12. Aktifkan Tulis Caching untuk Perangkat Penyimpanan


Pilihan ini biasanya merupakan pilihan terbaik untuk perangkat penyimpanan yang harus memberikan kinerja tertinggi dan bahwa Anda berniat untuk tidak menghapus dari sistem sering, seperti internal hard disk drive.


13. Nonaktifkan atau Hapus Program Startup Diinginkan atau tidak dibutuhkan


Periksa melalui program startup dan menonaktifkan atau menghapus yang Anda tidak ingin memiliki mulai ketika Windows 7 dimulai. Ini adalah ide yang baik untuk memeriksa setiap ini sekali waktu untuk membantu memastikan bahwa beberapa program malware tidak diketahui atau tidak menempatkan diri untuk startup dengan Windows 7.


14. Nonaktifkan Fasilitas Layanan


Layanan menggunakan proses yang berjalan di latar belakang menggunakan bagian dari sumber daya komputer Anda. Cek melalui layanan Anda dengan bantuan panduan yang disediakan di link ini, dan menonaktifkan layanan yang tidak Anda gunakan atau butuhkan.


15. Nonaktifkan Fitur Windows tidak dibutuhkan


Windows 7 termasuk banyak fitur. Anda bisa meninjau daftar fitur dan mematikan orang yang tidak Anda inginkan atau butuhkan.


16. Nonaktifkan Jadwal Disk Defragmenter


Secara default Disk Defragmenter dijadwalkan untuk berjalan di latar belakang secara otomatis setiap begitu sering pada Windows 7. Setelah ini berjalan di latar belakang dapat menyebabkan aktivitas drive memperlambat dan sedikit ekstra keras. Anda juga harus mengatur jadwal untuk dijalankan pada saat Anda tidak menggunakan komputer saat itu, atau mematikannya dan jalankan Disk Defragmenter secara manual bila nyaman bagi Anda sebagai gantinya.


17. Defragmentasi Hard Disk


Fragmentasi membuat hard disk melakukan pekerjaan tambahan yang dapat memperlambat komputer Anda. Ini akan menunjukkan cara untuk membuka dan menggunakan Disk Defragmenter secara manual menganalisa dan defragment disk Anda dan drive pada Windows 7.


18. Nonaktifkan Hibernate


Jika Anda tidak menggunakan hibernate, maka nonaktifkan akan menghemat ukuran file GB dari yang disimpan pada hard drive Anda ketika Anda meletakkan komputer ke modus hibernasi.


19. Jalankan Disk Cleanup


Menjalankan Disk Cleanup sering sekali akan membantu menemukan dan menghapus file yang tidak diperlukan pada hard disk untuk membebaskan ruang disk dan membantu menjalankan komputer Anda lebih cepat.


20. Speed Up Shut Down Time


Ini akan memungkinkan Anda cara mengatur Tunggu ke waktu Kill Windows 7 menunggu program untuk menyimpan data dan tutup sebelum menutup.


21. Tambahkan SALIN FOLDER dan PINDAHKAN KE FOLDER ke Menu Konteks


Ini akan memungkinkan Anda bagaimana menambahkan Salin ke Folder dan Move To Folder ke menu konteks untuk membuat menyalin dan memindahkan file lebih cepat dan lebih mudah pada Windows 7.


22. Log On Otomatis ke User Account


Ini akan menunjukkan cara untuk memilih account user untuk memiliki Windows 7 secara otomatis log on ke saat startup sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu secara manual log on ke account pengguna setiap kali Anda memulai atau me-restart komputer.


23. Nonaktifkan Memerlukan Password pada Wakeup


Jika Anda menggunakan tidur, hibrida, atau modus hibernate, maka Anda mungkin ingin menonaktifkan pilihan untuk memiliki komputer Anda meminta Anda untuk memasukkan password setiap kali Anda bangun komputer.


24. Gunakan Sleep Mode


Jika komputer Anda tidak berjalan terutama off baterai, kemudian menggunakan sleep mode akan memungkinkan Anda untuk menempatkan komputer Anda untuk tidur dan bangun itu cepat bukan benar-benar mematikan dan memulai komputer.


25. Uninstall Program bloatware dari Komputer Anda


Sebagian besar komputer yang Anda beli, di toko eceran (OEM), memiliki satu ton perangkat lunak yang diinstal di atasnya. Beberapa dari ini dapat mengambil banyak sumber daya. Uninstall program yang Anda tidak ingin menggunakan dari Program dan Fitur

26. Penurunan Berapa Lama Windows 7 Notifikasi Tetap Buka



Ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah cara pemberitahuan lama atau pesan akan ditampilkan di daerah 7 pemberitahuan taskbar Windows sebelum mereka menutup secara otomatis.

44 comments for "26 Tips bagaimana Untuk Optimalkan Windows 7"

  1. wah,,ane masih pake windows xp gan..hehe

    ReplyDelete
  2. Wah mantep gan triknya, salam sukses ya happy blogging

    ReplyDelete
  3. @all:trima kasih telah berkomentar....saya baru sempat ngurus blog lagi...hehe

    salam blogger

    ReplyDelete
  4. nice info sob..thanks..
    blognya keren bgt..

    ReplyDelete
  5. @Belajar All:haha..biasa aja sob....tadi cuma iseng edit-edit dikit....:D
    blog ente juga gooooodddd.. :)

    ReplyDelete
  6. @sumber berita cerita inspirasi motivasi dunia terbaru - beritama.com:makasih ats kunjungannya sobat...:)

    ReplyDelete
  7. sip makasih ilmunya bro..hehe

    ReplyDelete
  8. lengkap bangt nih tips windows 7 sehingga makin optimal,, mantabs sobat..

    sukses terus dan terus berkarya sobat...

    ReplyDelete
  9. Waahh :D Bagus :D Kebetulan aku lagi pakai WIN7 neh :D

    Berkunjung sobat
    Makasi ya. kunjungannya :)
    Salam dari : TiTi-SHARE *dot* blogspot *dot* com

    ReplyDelete
  10. Wah, satu lagi yg mantap nih sob, ane izin bookmark ya sob, jika suatu saat ane pake seven, coz sekarang ane masih pake XP, hehehe

    ReplyDelete
  11. @VENOMIA;oke sob..sama"
    @Fahri Samudra:..oke sobat..silahkan moga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  12. keren gan tips nya, perlu dipraktekin nih..

    ReplyDelete
  13. oke sobat..silahkan..saling berbagi ilmu :)

    ReplyDelete
  14. Mantap sob, berguna banget... Thanks...

    ReplyDelete
  15. Manteb info nya...
    ada 26 tips... pilih yg mana ya???
    hehehe...
    Good Job Brader... :D

    ReplyDelete
  16. terima kasih atas tipsnya...kebetulan windows saya kadang2 suka lemot.

    ReplyDelete
  17. @Admin - Full Download:sama" sobat..saling berbagi ilmu sesama blogger :)
    @SANG PEMBELAJAR:haha pilih yang mana aja sob..penting smua kan..thanks dah berkunjung :)
    @Urang Kampoeng:sama" sobat..perlu di coba gan :)

    ReplyDelete
  18. @tosu777:silahkan gan..semoga bermanfaat ya..:)

    ReplyDelete
  19. Lapor sobat...member ke 58.. sepp

    ReplyDelete
  20. @dapoenks:oke sobat..segera meluncur ke TKP.. :) thanks

    ReplyDelete
  21. absen pagi wah tips nya mantap

    ReplyDelete
  22. @Spenza-Sumpiuh:oke sobat..absen pagi di terima....terima kasih sobat.. :)

    ReplyDelete
  23. Info yang menarik sobat.. :D
    sudah ane foll back gan..
    terimakasih sebelumnya.. :)

    ReplyDelete
  24. @Arzura:oke sobat..terima kasih kembali kawan.. :)

    ReplyDelete
  25. Info yang menarik buat di baca sob, kebetulan aku pakai Windows7...dengan baca postingan sobat lumayan bisa nambah wawasan dan pengetahuan baru nih khususnya dlm Tips cara mengoptimalkan Windows7. Thanks udah berbagi pengalaman sob.salam sukses

    ReplyDelete
  26. @Ary_Outra:oke sobat...thaks da berkunjung sobat......... :)

    ReplyDelete
  27. Mantep sob share nya..tips/triknya lengkap...

    ReplyDelete
  28. Oh ya gan, Maaf ne sebelumnya klo Komentar ane di Luar Topik. g cuma mau nanya sdkit saja. gmn gan caranya bikin kotak komentar diluar/di bawah Scroll Box komentar pengunjung itu gan ?? ane nyari g nemu2 nih caranya. Terima Kasih sebelumnya gan. Salam Sukses

    ReplyDelete
  29. @pasar herbal:oke sobat..makasih nih dah berkunjung disini sob..salam sehat selalu :)

    @Yoga Rey:oke sobat..pak SBY datang nih..hehehe siip sobat :)

    ReplyDelete
  30. @Zero:boleh sob..silahkan di jajal gan..:)
    moga bermanfaat ya :)
    salam

    @ilhamblog.com:oke sobat...maaksih nih dah berkunjung disini :)salam

    ReplyDelete
  31. @Ary_Putra:wah tutornya lupa aku sob..tar ane cari di bookmark ya..heheh kalo dah ketemu tar ane kunjungin deh..salam sukses selalu sobat :)

    @ilhamblog.com:sering"lah mampir sob..kali aja dapat Award lagi kan lumayan nih bisa bagi" ke sobat blogger.heheheh
    salam

    ReplyDelete
  32. Knjungan siang untuk menyimak artikel ini, gan.
    Saling berkomentar untuk mempererat tali silaturahmi....

    Salam
    http://nurrohmattriatmojo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  33. iya sob..semoga bermanfaat ya sob...
    iya siiip..mari kita blogwalking untuk mempererat persaudaraan antar blogger..salam :)

    ReplyDelete
  34. pengen praktek tapi ga ngrti :( ane gaptek masalah win7 gan.....

    ReplyDelete
  35. @tasbih souvenir pengajian:jangan giut sobat..gag da yang gag mungkin deh..asal kita terus belajar dan belajar dan juga doa juga kpa yang di atas...semangat sobat...keep spirit..saya ini juga masih newbie kok... :)masih perlu banyak belajar

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!