Tips Trik Cara Jitu Menghapus Virus dengan Dr.Web

Tips Trik Cara Jitu Menghapus Virus dengan Dr.Web | Itulah artikel yang akan saya share siang ini selepas mengerjakan Tes Semester Gasal di SMK Negeri 1 Magelang..hehe.

Mungkin sebagian dari kita sudah pernah mendengar Dokter Web, ya Dokter Web adalah Vendor IT Solusi Keamanan yang berasal dari negara Rusia. Dr. Web antivirus merupakan antivirus yang dikembangkan sejak tahun 1992. Dokter Web merupakan vendor pertama yang menawarkan antivirus sebagai layanannya di Rusia. Perusahaan ini juga menawarkan solusi antivirus dan antispam yang telah terbukti untuk dunia usaha, lembaga pemerintah, dan penggunaan pribadi. Kita bisa mendownload versi demo Dr. Web antivirus untuk masa 30 hari selanjutnya seperti biasa kita harus membeli lisensinya.

Lalu apa itu Dr. Web LiveUSB, Dr.Web LiveUSB adalah solusi antivirus yang dirancang untuk memulihkan sistem operasi yang tidak berjalan normal akibat ulah dari virus atau aktivitas malware. Bagi sobat yang pernah menggunakan Linux tentu tidak asing lagi dengan Linux LiveUSB, nah Dr. Web LiveUSB hampir sama dengan Linux LiveUSB, perbedaannya adalah pada fasilitas scanning virus yang terdapat di Dr.Web LiveUSB. Dengan kata lain Dr. Web LiveUSB adalah utility yang memungkinkan kita untuk membuat portable boot drive flash berbasis system operasi Linux.

Dengan Dr. Web LiveUSB kita dapat menscan virus di komputer dan menyembuhkannya, membuka dan mengedit file teks (notepad), browsing, mengirim dan menerima e-mail. Kita dapat menggunakan Dr. Web LiveUSB tanpa perlu membayar lisensinya karena Dokter Web sebagai vendor menyediakan software ini gratisan, lumayankan.Persiapan untuk membuat Dr. Web LiveUSB adalah memiliki komputer yang bebas dari virus, Flashdisk dan file drwebliveusb.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat Dr. Web LiveUS
1.Pertama download dahulu Dr.Web disini
2.colokkan flashdisk yang anda punya.selain flashdisk juga bisa kartu memori.tapi saya sarankan memakai flashdisk saja
3.Double klik file drwebliveusb yang sudah di download
4.Setelah itu Pilih Flash disk yang digunakan lalu ceklist Format USB drive before creating Dr. Web LiveUSB kemudian klik Generate  Dr. Web LiveUSB
5.Klik Yes untuk memformat flashdisk (backup dulu semua yang ada di flashdisk karena flashdisk akan di format)
6.Tunggu prosesnya sampai selesai.sambil menunggu anda bisa ngopi dulu :D
7.kalau sudah klik Exit
8.untuk tutorial menggunakan Dr.Web untuk membasmi virus bisa anda download disini atau lihat di sini

Demikianlah artikel tentang Tips Trik Cara Jitu Menghapus Virus dengan Dr.Web semoga bermanfaat

1 comment for "Tips Trik Cara Jitu Menghapus Virus dengan Dr.Web"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!