Apa Saja Syarat Untuk Masuk SNMPTN 2013

Apa Saja Syarat Untuk Masuk SNMPTN 2013 | Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 telah dimulai, untuk Anda yang berminat untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri pilihan Anda melalu jalur undangan atau SNMPTN, ada syarat-syarat khusus yang harus Anda penuhi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan bahwa SNMPTN 2013 hanya akan berdasarkan pada penilaian nilai rapor, prestasi lain, serta hasil UN. Mohammad Nuh menambahkan bahwa sekolah dengan akreditasi apa pun bebas mendaftarkan siswanya tanpa ada pembatasan kuota.

Syarat khususnya diantaranya adalah  siswa SMA/SMK/MA yang mengikuti UN tahun ajaran 2013/2014 dan memiliki prestasi akademik di sekolah pada tiap semester. Siswa juga harus mengantongi rekomendasi dari kepala sekolah dan harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) serta terdaftar pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Untuk pilihan PTN, tiap peserta diperbolehkan untuk memilih paling banyak dua opsi PTN yang diminati. Jika memilih satu PTN saja, maka peserta bebas memilih PTN mana saja. Namun jika memilih dua PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan sekolah asal atau provinsi terdekat.

Pendaftarannya sendiri dibuka pada 1 Februari-8 Maret dan dilanjutkan dengan proses seleksi pada 9 Maret-27 Mei. Hasil seleksi akan diumumkan pada 28 Mei 2013 nanti.

Demikian artikel mengenai  Apa Saja Syarat Untuk Masuk SNMPTN 2013.Semoga bermanfaat

2 comments for "Apa Saja Syarat Untuk Masuk SNMPTN 2013"

  1. Saya mauu tanya, kalau lewat snmptn itu dilihat dari jalur rapot semester berapa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!