Tips Belajar Komputer Untuk Pemula | Panduan Menguasai Komputer

Tips Belajar Komputer Untuk Pemula Panduan Menguasai Komputer | Komputer merupakan sebuah barang kebutuhan pokok yang keberadaannya begitu dibutuhkan saat ini. Sebagai barang yang mampu mengolah data menjadi sebuah informasi komputer sangat dibutuhkan oleh semua orang tanpa memandang usia, baik itu tua maupun muda. Komputer yang berasal dari kata computare tersebut sejak awal ditemukannya memang ditujukan untuk mempermudah pekerjaan manusia, tetapi lambat laun seiring dengan perkembangan fungsi komputer juga mengalami pergeseran dari yang semula untuk membantu pekerjaan kini beralih pada pemuasan hobby pribadi.
Tips Belajar Komputer Untuk Pemula
Sebaiknya sebelum anda memulai belajar komputer anda bertanya pada diri anda terlebih dahulu, sebenarnya apa yang membuat diri anda tertarik untuk belajar komputer, karena ilmu tentang dunia komputer cukup luas, dengan menjawab pertanyaan diatas akan mebantu anda untuk belajar komputer dengan cepat. Contohnya seperti ini, mengapa anda mau belajar komputer? Jawabannya pasti beragam, seperti : karena tuntutan kerja, ingin tahu hardware komputer, bisa membuat animasi, bisa mengedit foto dengan profesional, ingin belajar jaringan komputer dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda semua yang sedang belajar komputer.
Belajar Komputer untuk pemula

Tips belajar komputer ke-1 : Punya komputer pribadi dan bisa memperbaiki jika ada kerusakan

Belajar komputer akan lebih mudah dan menyenangkan jika anda menggunakan komputer milik anda pribadi bukan milik orang lain. Karena dengan memiliki komputer sendiri anda akan lebih kosentrasi dalam belajar dan tidak dikejar-kejar oleh waktu. Anda juga bisa sesuka hati anda menntukan jadwal belajar komputer. Bayangkan jika anda menggunakan komputer orang lain, pastinya tidak akan sebebas seperti menggunakan komputer milik pribadi perasaan takut rusak dan lamanya waktu belajar yang anda habiskan pasti akan menghantui diri anda.

Sebelum membaca lebih lanjut saya sarankan Anda untuk download ebook menjadi teknisi komputer tanpa guru tanpa kursus di halaman Panduan Menjadi Teknisi Komputer Laptop sehingga segala kerusakan dan permasalahan komputer/laptop bisa Anda atasi sendiri tanpa perlu repot-repot ke tempat servis

Tips belajar komputer ke-2 : Tentukan tujuan

Seperti yang sudah saya singgung di atas menetapkan tujuan anda belajar komputer merupakan faktor yang sangat penting, karena tujuan dan target yang ingin anda capai selama belajar komputer lebih terarah yang mengakibatkan penguasaan anda pada dunia komputer semakin cepat. Jika tujuan atau target anda sudah tercapai, anda bisa membuat target selanjutnya.

Tips belajar komputer ke-3 : Pahami bidang yang berkaitan dengan komputer


Belajar komputer tidak bisa dicampur aduk antara bidang yang satu dengan yang lain, anda harus memilih salah satu bidang dulu untuk dipelajari, misalkan bidang desain grafis, bidang networking atau jaringan komputer, bidang hardware komputer, bidang internet dan lainnya. Jika anda memilih bidang desain grafis maka kuasai dulu semua software-software atau perangkat lunak yang digunakan di dalam dunia desain grafis.

Tips belajar komputer ke-4 :Mempunyai Materi Belajar Komputer

Belajar komputer juga membutuhkan referensi,tidak sebatas dari satu buku saja.jika anda ingin belajar komputer anda mungkin bisa mengunduh (download) materi komputer yang berada disini yang ditujukan untuk para pemula.KLIK DISINI
Selanjutnya untuk pengembangannya download ebook modul komputer yang umum.bisa didapatkan DISINI
Dan jika anda ingin mengembangkan minat belajar komputer bisa download materi Pemrograman DISINI

Tips belajar komputer ke-5 : Sering berlatih atau mencoba

Belajar komputer terikat erat dengan idiom bisa karena terbiasa, ibaratkan belajar rumus-rumus eksak anda akan lebih paham dan nyambung dengan dunia komputer jika anda semakin sering berkuta t dengan komputer. Gunakan waktu senggang anda untuk mengatak atik komputer kesayangan anda, gunakan fasilitas internet untuk mebantu anda dalam proses belajar komputer karena banyak sekali tips dan trik sekaligus ilmu-ilmu baru yang mungkin anda belum ketahui di internet.

Sebenarnya masih banyak lagi tips-tips yang berkaitan dengan belajar komputer, tetapi saya rasa yang paling utama dan paling penting untuk dilakukan oleh anda yang baru belajar komputer adalah hal-hal yang sudah saya sebutkan diatas.

Akhirnya semoga postingan tentang Tips Belajar Komputer Untuk Pemula Panduan Menguasai Komputer diatas bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua.

1 comment for "Tips Belajar Komputer Untuk Pemula | Panduan Menguasai Komputer"

  1. siip bagus gan infonya, bermanfaat banget untuk orang yang masih awam tentang komputer,,lanjutkan gan
    tutorial

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!