Ebook Teknisi Komputer dan Laptop Lengkap Pemula Sampai Mahir

Ebook Teknisi Komputer dan Laptop Lengkap Pemula Sampai Mahir | Kali ini saya akan berbagi ebook teknisi komputer yang saya rangkum dalam artikel Ebook Teknisi Komputer dan Laptop Lengkap Pemula Sampai Mahir.

Laptop sudah menjadi kebutuhan saat ini, laptop kini sudah menggeser keberadaan PC. Hampir semua orang memilih laptop dibandingkan PC. Karena laptop lebih mudah dibawa, bisa dipakai dimana saja. selain hal itu, sekarang ini harga laptop sudah semakin terjangkau, membuat semua orang semakin mudah untuk memiliki laptop

Sekarang banyak orang mempunyai komputer dan laptop, tetapi tidak mempunyai dasar atau skill sedikitpun mengenai troubleshootingnya, tidak mau berusaha membekali dirinya dalam masalah komputer. laptop, printer, monitor dan sejenisnya. Jadi ketika suatu saat komputer atau laptop yang dipakainya mengalami sedikit gangguan biasanya akan dibawa ke tempat servis.

Lalu teknisi komputer akan mengecek atau istilahnya troubleshooting permasalahannya, kalau permasalahannya cukup berat kan laptopnya ditinggal di tempat servis tuh dan diambil di waktu yang telah disepakati. Ketika waktu pengambilannya tiba biasanya yang punya komputer/laptop akan bertanya kerusakannya.

“Mas, ini permasalahannya apa ya ? kok laptop saya tidak mau nyala…?”
“Oh laptop punya mas mengalami pada bagian ….. dan kemarin saya telah  …… oleh sebab itu……..”
“Yang rusak apanya Pak”
"Laptop Anda IC nya bermasalah, saran saya sih diganti mbak, jadi  ………..”
“Apakah Laptop saya sudah bisa digunakan lagi Pak sekarang ?”
“Maaf Mas, Ini Windowsnya corrupt serta harddisknya bermasalah, sepertinya bad sector, kemungkinan besar nanti data-datanya hilang dan butuh waktu dan biaya yang ekstra…. Selain itu ………….”
(kalau sudah dengar data-data hilang, pasti banyak yang ketakutan dan menyerahkan segalanya sesuatunya kepada teknisi asalkan datanya bisa kembali lagi, Jadi pengguna komputer laptop masih menjadi penonton yang siap membayar berapapun biaya atas kerusakan. Padahal Anda bisa melakukan itu semua jika mempunyai panduan Teknisi Komputer dan Laptop)

Dijelaskan ini itu ngalor ngidul sama teknisinya mengenai masalah kerusakannya, (kita ) yang punya juga cuma iya iya doang, lha wong tidak ngerti kok. Dijelaskan “sesuatu yang salah” sama teknisi komputernya pun kalau yang punya (kita) tidak ngerti tetap iya iya doing kan. Wong sebenarnya cuma masalah kecil, eehh dibilangnya komputer/laptop ini systemnya error, windowsnya crash, harddisknya bad sector tidak bisa menyimpan data. dll jadi membutuhkan biaya yang cukup besar. Kita sebagai orang awam di bidang komputer kan pastinya setuju setuju aja tanpa tahu sebab yang sebenarnya, asal laptopnya pulih lagi

Nggak sedikit lho Laptop guru/karyawan harus rela berhari-hari bahkan berminggu-minggu di tempat Service gara-gara masalah yang sepele ! Tapi yaitu tadi, Jika kita tidak mempunyai ilmunya masalah sekecil apapun kit tidak bisa memperbaiki, minimal mendiagnosa permasalahannya. Ibaratnya begini, Ada soal bahasa Inggris yang Anda tidak tahu artinya, walaupun sebenarnya itu adalah soal mudah tetapi jika kita tidak tahu artinya maka akan terasa sulit.

Jadi disini pentingnya ilmu, walaupun kita orang ndeso, bukan lulusan komputer, tidak pernah kursus komputer sama sekali tapi kita pastinya juga tidak mau dibodohi atau dipintari oleh orang lain. Minimal kita tahu dasar-dasar dan troubleshooting permasalahan komputer agar sewaktu-waktu komputer, laptop, printer, monitor, ataupun scanner kita bermasalah kita bisa memperbaiki dan mendiagnosa sendiri. Banyak teknisi-teknisi handal diluar sana tanpa gelar dan ijazah bisa menjadi sukses, mereka berusaha belajar sendiri, belajar otodidak hingga menjadi ahli. belajar dari buku, internet, ebook bertanya dan sebagainya.
Perlu diketahui, Jenis kerusakan pada laptop tidak jauh berbeda dengan PC pada umumnya. Hanya karena bentuknya yang lebih ringkas, kesulitan utama dalam perbaikan laptop adalah lebih pada bagaimana cara bongkar pasang laptopnya dan pengenalan bagian-bagiannya.

Tidak ada kata terlambat bagi Anda yang ingin belajar komputer dengan mudah. Tentunya bagi Anda yang memiliki niat dan tujuan untuk mempelajari jauh lebih dalam lagi apa itu komputer dan ingin menjadi teknisi komputer yang handal, Anda akan menemukan sebuah panduan yang pantas dipelajari dari awal sampai anda benar-benar mahir menjadi teknisi komputer yang handal, Menjadi teknisi komputer dengan belajar sendiri sampai mahir dengan tutorial ebook teknisi.

Berikut ini Ebook Teknisi Komputer saya bagikan secara gratis

1.Ebook Teknisi Komputer
Di dalamnya berisi tentang pengenalan komputer, komponen hardware komputer, tutorial dasar tentang komputer, dan tutorial lengkap perakitan komputer.

2.Ebook Kumpulan Pertanyaan Permasalahan Seputar Komputer
Yaitu berisi tentang 50 pertanyaan mengenai kerusakan komputer yang paling sering terjadi dan dipertanyakan. Semua pertanyaan dijawab dengan baik sehingga mudah dipahami dan di praktikkan.

Silahkan Download ketiga Ebook diatas secara cuma cuma.

LINK DOWNLOAD EBOOK ADA DI BAGIAN BAWAH
BACA PELAN-PELAN DARI ATAS


Ebook Teknisi Komputer, Teknisi Laptop,
Perbaikan Motherboard, Teknisi Hardware, Teknisi Monitor dan Teknisi Jaringan

Download Ebook Tutorial Teknisi Komputer dan Laptop Lengkap gratis untuk pemula hingga mahir
Keterampilan yang akan didapat dengan ebook-ebook di atas : 
  1. Mampu merakit dan merawat PC
  2. Terampil menganalisa dan memperbaiki kerusakan PC
  3. Mengenal dan mampu buka-pasang spare part laptop
  4. Mampu melakukan troubleshooting dan mengganti spare part laptop
  5. Terampil melakukan reflow-reball motherboard
  6. Terampil memperbaiki Motherboard PC
  7. Terampil membangun dan memperbaiki jaringan PC
  8. Terampil memperbaiki Hard Disk
  9. Terampil memperbaiki Monitor LCD
  10. Terampil memperbaiki Power Supply PC
  11. Mampu belajar lebih dalam lagi dengan ebook bonus yang akan didapatkan.

1.Ebook Teknisi Panduan Merakit Merawat dan Memperbaiki Komputer

Tutorial memperbaiki komputer,printer,laptop yang rusak,panduan lengkap solusi masalah komputer notebook
Panduan Merakit, Merawat dan Memperbaiki Komputer berisi tentang bagaimana langkah-langkah merakit, memelihara dan memperbaiki komputer yang rusak baik hardware ataupun software. Lengkap dengan gambar screenshoot jadi akan memudahkan Anda dalam belajar karena disetiap step tidak hanya penjelasan tapi juga gambar. Total 423 halaman

2.Ebook Teknisi Laptop

Tutorial memperbaiki komputer,printer,laptop yang rusak,panduan lengkap solusi masalah komputer notebook
Produk ebook ini akan menjelaskan kepada Anda step by step troubleshooting sebuah Laptop yang bermasalah. format PDF dengan total 359 halaman.Produk ini terdiri dari;
1.Pengenalan Laptop dan Netbook
2.Pembahasan Bagian-bagian Laptop
3.Cara Membongkar dan Memasang Kembali Laptop
4.Pembahasan dan Perbaikan Kerusakan Laptop
5.Perbaikan Chipset-VGA Card Pada Motherboard

3.Ebook Tutorial Memperbaiki Motherboard

Download Ebook Tutorial Teknisi Komputer dan Laptop Lengkap gratis untuk pemula hingga mahir,Tutorial memperbaiki komputer,printer,laptop yang rusak,panduan lengkap solusi masalah komputer notebook
Step by Step Motherboard Repair, Ebook tutorial memperbaiki Motherboard, mulai dari analisa kerusakan–kerusakan komponen motherboard, penjelasan penyebab, solusi dan tutorial penggantian komponen Motherboard. Total 238 halaman

4.Ebook Teknisi Jaringan Komputer

Download Ebook Tutorial Teknisi Komputer dan Laptop Lengkap gratis untuk pemula hingga mahir,Tutorial memperbaiki komputer,printer,laptop yang rusak,panduan lengkap solusi masalah komputer notebook
Step by Step Jaringan Komputer dengan total 174 halaman. Ebook ini secara umum terbagi 4 yaitu KONSEP JARINGAN, PERANGKAT JARINGAN, LANGKAH KERJA DAN TROUBLESHOOTING. Disertai dengan gambar yang memudahkan anda dalam mengerjakan jaringan, serta software yang akan mendukung anda.

5.Ebook Troubleshooting Kerusakan Laptop

Tutorial memperbaiki komputer,printer,laptop yang rusak,panduan lengkap solusi masalah komputer notebook
Dalam ebook ini saya membahas troubleshooting hardware laptop secara tersendiri dengan harapan lebih mudah dikuasai. Namun demikian dalam pembahasan ini tidak terlepas dari masalah software yang berkaitan dengan hardware laptop misalnya masalah driver. Harapan saya adalah dengan ebook ini membuat para pembaca lebih mudah menemukan pada bagian mana laptop mengalami kerusakan dan bagaimana mengatasinya.

6.Ebook Memperbaiki Monitor LCD

Tutorial memperbaiki komputer,printer,laptop yang rusak,panduan lengkap solusi masalah komputer notebook
Ebook Tutorial Memperbaiki Monitor LCD, yang disajikan dalam berbagai contoh kasus. Diawali dengan pemahaman, pengukuran dan analisis masalah serta perbaikan monitor LCD. Total 113 halaman

LIHAT BONUSNYA >>
BONUS 12 EBOOK BERKUALITAS !! (Klik gambar untuk memperbesar)

1.Bonus Ebook Memperbaiki Harddisk (Total 138 halaman)
LIHAT DETAIL EBOOK
Ebook Tutorial Memperbaiki Hard Disk Drive, analisis dan langkah-langkah perbaikan Hard Disk baik Perangkat Keras Maupun perangkat lunak. Total 135 halaman pdf.
CHAPTER 1 MENGENAL HARD DISK DRIVE
  1. Apa Yang Dimaksud Dengan Hard Drive?
  2. Langkah-Langkah Membongkar Hard Drive
  3. Anatomy Sebuah Hard Disk Drive
  4. Tentang Partisi Hard Disk
  5. Yang Perlu Anda Ketahui Ketika Membeli Hard Disk Drive Baru

CHAPTER 2 PERAWATAN HARD DISK DAN DATA
  1. Perawatan Fisik
  2. Perawatan Software Dan Data
  3. Merawat Hard Disk Dengan Software
  4. Membuat Backup Restore Sistem Operasi
  5. Membuat Backup dan Restore Data
  6. Membuat Backup Restore Data Dengan Software
  7. Melakukan Restore Data
  8. Hard Drive Diagnostic and Repair Tools
CHAPTER 3 ANALISA KERUSAKAN HARD DRIVE, PENYEBAB DAN SOLUSI PERBAIKAN
  1. Bagaiman Proses Rusaknya Hard Drives
  2. Serial Killer, 6 Penghancur Utama  Hard Drive
  3. Hard Drive Sudah Rusak, Apa Langkah Selanjutnya
  4. Tabel Penanganan Masalah Pada Harddisk
  5. Daftar Kerusakan Pada Hard Drive, Gejala Dan Solusinya
  6. Head Stack Hard Drive, Pertanyaan Dan Jawaban
  7. Mengganti Logic Board Hard Drive
  8. Step by Step Mengganti Head Stack Hard Drive
  9. Memperbaiki Kerusakan Connector Hard Drive SATA
  10. Memperbaiki Kerusakan Connector Hard Drive IDE
  11. Bad Sector Dan Cara Mengatasi
  12. Enam Bentuk Kerusakan Hard Disk Drive Berdasarkan Lokasinya
  13. Warnings Kerusakan Hard Drive Dan Metode Penelusuran
  14. Recovery Data Dengan Software

2.Bonus Ebook Memperbaiki Power Supply Sendiri (Total 50 halaman))
LIHAT DETAIL EBOOK
Ebook Panduan Memperbaiki Power Supply, adalah panduan mengenal lebih jauh tentang Power Supply PC, kerusakan dan cara memperbaikinya .

Anatomi Switching Mode Power Supply
  1. Pengenalan
  2. Ada Dua Desain Dasar Power Supply: Linear Dan Switching.
  3. Switching Power Supply Diagram
  4. Inside a PC Power Supply
  5. Voltage Doubler and Primary Rectifier
  6. Active PFC
  7. Switching Transistors
  8. Circuit Control Transformer dan PWM
Kerusakan Power Supply
  1. Tidak bisa hidup. Semua lampu indikator mati
  2. Kipas Power Suply tidak jalan. Ketika komputer dihidupkan, tidak ada reaksi sama sekali
  3. CPU sering restart sendiri.
  4. CPU sering mati sendiri setelah beberapa waktu digunakan.
Power Supply Troubleshooting!
  1. Metode Sederhana
  2. Metode Pengamatan
  3. Menggunakan Metode Pengukuran Nila dan Polaritas Komponen
  4. Menggunakan Metode Pengukuran Tegangan

3.Bonus Ebook Memperbaiki Printer (Total 55 halaman)
4.Bonus Ebook Mastering BIOS (Total 113 halaman)
LIHAT DETAIL EBOOK
Ebook ini berisi pengenalan, perawatan dan memperbaiki BIOS, terdiri dari 66 halaman Pdf A4.
CHAPTER 1 MENGENAL BIOS LEBIH DALAM
  1. Apa Itu BIOS dan Apa Fungsinya
  2. Fungsi BIOS
  3. Beberapa Tipe BIOS Chip
  4. Bagaimana Menemukan Jenis, Produsen Dan Versi PC-Mainboards, Dan BIOS-Chips
  5. Mengidentifikasi Id Bios
  6. Memahami BIOS Kode Beep Error
CHAPTER 2 BIOS TOOLS DAN AKSESORIS
  1. Anti-Statik Set
  2. CMOS-Battery CR2032
  3. DIL+PLCC SOCKET
  4. DIL+PLCC EXTRACTOR
  5. Cara Membuka Dan Memasang BIOS Chip
CHAPTER 3 MELAKUKAN UPDATE BIOS (FLASHING BIOS)
  1. Melakukan Update-Flashing BIOS
  2. Membackup BIOS
  3. Langkah-langkah BIOS-Update/Flashing BIOS
  4. Persiapan BIOS-Update
  5. Memilih Metode BIOS-Update
  6. Cara Membuat BIOS Update bootable CD Platform DOS
  7. Cara Membuat BIOS Update bootable USB-Stick / Pendrive
  8. Memulai BIOS-Update
  9. Mengatasi Kegagalan BIOS-Update
CHAPTER 4 RESET PASSWORD BIOS
  1. Delete BIOS-Passwords pada PC-Mainboards
  2. Bolehkah Delete BIOS-Passwords pada Notebooks?
  3. BIOS-Setup-Password via Software
  4. BIOS Master-Passwords
  5. Delete BIOS-Boot Password
  6. Delete BIOS-Setup Password
  7. Keystrokes untuk mengakses BIOS-Setup
  8. Instruksi CMOS-Reset Pada PC-Mainboards dan Notebooks

5.Bonus Ebook Tutorial Delphi 7 (Total 135 halaman)
6.Bonus Ebook Belajar Windows 7 (Total 238 halaman)
7.Bonus Ebook Belajar CorelDraw (Total 76 halaman)
8.Bonus Ebook Belajar Potoshop (Total 65 halaman)
9.Bonus Ebook Belajar Dreamweaver 8 (Total 200 halaman)
10.Bonus Ebook Macromedia Flash 8 (Total 106 halaman)
11.Bonus Ebook Tutorial Visual Basic 6 (Total 157 halaman)
12.Bonus Ebook Pemrograman C++ (Total 172 halaman)

KLIK TOMBOL SHOW UNTUK DOWNLOAD >>
1.Klik untuk mengunduh (Link ada dibawah !)
2.Klik menu REGISTRASI
download kumpulan ebook komputer lengkap gratis pemula sampai mahir memperbaiki komputer laptop printer
3.Kemudian Isi data diri Anda dengan lengkap dan klik PESAN SEKARANG.Jangan terkecoh dengan tombol PESAN SEKARANG ! Anda dapat mendownload ebook di atas dengan gratis ! Tidak Membayar Sepeserpun ! tetapi andapun bisa mendapatkan keahlian tanpa terus-terusan mengandalkan tukang service atau jasa toko komputer (IYA KALAU GARANSINYA MASIH,KALAU SUDAH HABIS ??) karena anda bisa mendapatkan keahlian komputer yang saya jelaskan diatas secara mudah dan cepat !
download kumpulan ebook komputer lengkap gratis pemula sampai mahir memperbaiki komputer laptop printer
4. Buka Inbox e-mail Anda
5. Buka e-mail dari Qbonk Media Group
6. Klik Link Validasi seperti pada gambar di bawah ini
download kumpulan ebook komputer lengkap gratis pemula sampai mahir memperbaiki komputer laptop printer
7. Kemudian kita Login klik menu member area isi dengan username dan password Anda ketika mendaftar.
8. Kemudian lihat sebelah kiri, klik pada menu download, kemudian pilih Ebook Gratis !

Bagi Anda yang mempunyai niat dan minat menjadi ahli komputer, ahli mendiagnosa, memperbaiki kerusakan komputer, laptop, motherboard, printer, dan lain lain segera miliki paket ebook di atas !

UNTUK MENDAPATKAN KLIK DISINI

Tutorial memperbaiki komputer,printer,laptop yang rusak,panduan lengkap solusi masalah komputer notebook

4 comments for "Ebook Teknisi Komputer dan Laptop Lengkap Pemula Sampai Mahir"

  1. makasih gan infonya top** banget


    saya juga dari tkj smk nusantara 1 comal

    ReplyDelete
  2. ini ebook berbayar atau gratis kaka

    ReplyDelete
  3. makasih sob sudah berbagi ebook salam kenal

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!