Tutorial Bagaimana Cara Mengatasi Dead Pixel LCD Monitor

Tutorial Bagaimana Cara Mengatasi Dead Pixel LCD Monitor - Dot Pixel terjadi pada saat proses produksi LCD, dan secara teknis sulit diperbaiki. Pada proses manufaktur sangat sulit menemukan produk-produk yang mengalami defect. Hal ini baru diketahui setelah LCD tersebut menjadi bagian sebuah produk utuh (seperti Laptop atau TV Plasma). Dan secara prosentase, jumlah produk yang mengalaminya juga tergolong cukup kecil sehingga tetap bisa diterima oleh standar industri dunia pada level tertentu.
Baca Panduan Memperbaiki Monitor LCD Lengkap Disertai Gambar

Dot Pixel juga lumrah terjadi pada semua industri yang menggunakan LCD : seperti Notebook, Televisi, HP/PDA, DVD Portable, MP4, Digital Camera, dsb. Jadi tidak hanya terjadi pada Notebook saja.
Baca juga Download Ebook Panduan Memperbaiki Printer yang Rusak

Karakteristik dan Bagaimana Ciri-ciri Monitor Mengalami Dead Pixel:
  1. Tidak menular, artinya dead pixel tidak akan “menyebarkan” defect tersebut ke pixel layar lainnya.
  2. Bersifat individu (isolatif), dimana sebuah dot pixel tidak berhubungan dengan dot pixel lainnya. Mereka bersifat individu.
  3. Kecil kemungkinan melebar (membesar), karena ukuran pixel selalu tetap. Jika terjadi kerusakan resolusi dalam wilayah yang lebih luas, biasanya disebabkan kerusakan cairan kristal bukan pada pixelnya.
Tutorial Bagaimana Cara Mengatasi Dead Pixel LCD Monitor

Dead Pixel adalah pixel yang Sebagian vendor monitor LCD memang memperbolehkan untuk mengembalikan monitor LCD yang baru kita beli untuk ditukar dengan yang baru tetapi dengan syarat bahwa dead pixel yang ada harus melebihi jumlah tertentu (banyak titik mati).

Bagaimana Cara Mengatasi Dead Pixel LCD ?

Download panduan teknisi komputer diatas untuk mengatasinya,sudah tersedia lengkap materi dan pemecahan masalahnya. Terimakasih


No comments for "Tutorial Bagaimana Cara Mengatasi Dead Pixel LCD Monitor"