4 Metode Belajar AutoCad dengan Cepat

4 Metode Belajar AutoCad dengan Cepat | Penggunaan aplikasi autoCAD sudah merambah jauh ke sendi sendi kehidupan masyarakat Indonesia ini bisa di cermati dari banyaknya penggunaan aplikasi autoCAD di berbagai bidang industry dan disiplin ilmu,autoCAD telah banyak dipergunakan di industry pakaian sampai engineering.Baca Alasan Pentingnya Belajar Autocad
Metode Belajar AutoCad dengan Cepat Mudah dan Praktis dari pemula sampai mahir bisa anda dapatkan dengan tips trik belajar autocad berikut ini
Autodesk selaku pencipta dan pembuat software autoCAD tanggap momentum ini dengan menciptakan jenis jenis sub dari autoCAD itu sendiri ada AutoCAD for electrical,mechanical,robotic,construction dsb, terserah kita menentukan autoCAD mana yang akan kita pilih untuk dipelajari dan dipergunakan baik belajar autocad sendiri maupun kursus.Baca Tips Belajar Autocad Dalam Seminggu

Dari sekian banyak sub software autoCAD perbedaan sebenarnya terberik letak pada aplikasi penggunaan / penerapanya tetapi memiliki kesamaan mutlak yang tidak bisa dipungkiri yakni tahapan belajar bagi pemula,siapapun orangnya yang sudah mahir sekalipun tidak akan pernah terlepas dari tahapan yang satu ini,sementara kebanyakan pihak bingung untuk menentukan bagaimana metode yang akan di tempuh untuk memulai tahapan belajar autoCAD ini.

Berikut beberapa alternative yang bisa dijadikan pilihan bagi calon pengguna autoCAD yang baru memulai tahapan belajar:

1. Private AutoCAD
Dengan staf pengajar datang ke lokasi/rumah kita; mendengarkan instruksi, langsung praktek dan bertanya langsung tentu saja pemahaman terhadap aplikasi AutoCAD akan cepat didapatkan. Saya rasa pembelajaran AutoCAD melalui Private berada di posisi pertama.

2. Kursus AutoCAD
Hampir sama halnya seperti point 1 hanya saja jika kursus biasanya terdiri lebih dari seorang hal ini tidak 1001% pengajar meluangkannya untuk kita secara full karena masih meluangkannya untuk peserta lainnya. Efek positif dari kursus Autocad ini adalah diadakannya diskusi bertanya sehingga memudahkan peserta lebih faham terhadap study kasus yang sering muncul.

3. Video Tutorial
Pembelajaran melalui Video Tutorial adalah alternative lainnya utk belajar AutoCAD secara cepat. Dengan menyimak video yang ada yg disertai suara dari Pentutor pada kenyataannya peserta bisa mengerti terhadap materi karena di bantu dengan efek visual dan audio, kelemahannya peserta tidak bisa bertanya langsung sehingga pentutor biasanya menyediakan forum bertanya sebagai langkah kebijaksanaannya.

4. Ebook / Buku
Selain point ke tiga di atas pembelajaran autodidak / belajar sendiri melalui teori yang didapatkan dari Ebook atau buku AutoCAd masih bisa dilakukan, pembelajaran ini bisa dijadikan alternative terakhir bagi seorang yang ingin mempelajari AutoCAD namun kekurangan yang didapatkan yaitu akan sangat sulit bagi seorang pemula yg belum pernah menyentuh software autocad dan penggunaan Ebook / buku ini semakin sedikit ketika Video tutorial bisa lebih membantu karena pemanfaatan video dan audio secara langsung.

Untuk Ebook belajar AutoCad bisa di download disini 
Modul Belajar Autocad Lengkap dari Pemula Lihat Disini

 Dari beberapa metode diatas terserah kita untuk metode mana yang akan kita pilih,atau mungkin menggabungkan dari seluruh metode tersebut…? Semua ok dan bisa menjadikan kita seorang pengguna AutoCAD asal saja kita rajin belajar dan tekun serta tidak putus asa untuk mempraktekanya.

Semoga 4 Metode Belajar AutoCad dengan Cepat diatas bermanfaat.

1 comment for "4 Metode Belajar AutoCad dengan Cepat"

  1. bljr auto cad emank susah.. -_-
    mending bljr adobe photoshop
    ehehe :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!