Mengatasi Masalah Laptop Hidup Tapi Tidak Ada Tampilan Sama Sekali

Mengatasi Masalah Laptop Hidup Tapi Tidak Ada Tampilan Sama Sekali Laptop anda Hidup Tapi Laptop Tidak Ada Tampilan ? Sering kali kita yang baru belajar mengenai utak-atik atau baru punya Laptop baru dan menemukan masalah demikian.lalu bagaimana solusi dari masalah tersebut ? Baca Cara Memperbaiki Motherboard Rusak dan Mati Total

cara mengatasi komputer laptop tidak ada tampilan sama sekali
Laptop hidup tapi laptop tidak ada tampilan, tandanya adalah ketika tombol power ditekan, lampu indikator nyala, kipas jalan tetapi sama sekali tidak ada tampilan pada layar laptop. Secara logika kita abaikan aliran listrik dan batterei karena ternyata laptop masih menunjukkan tanda-tanda hidup. Selanjutnya kita mencurigai bagian lain. Download Ebook Panduan Memperbaiki Printer yang Rusak

Kemungkinan kerusakan :
  1. Memory utama rusak
  2. VGA rusak
  3. Monitor rusak
  4. Hard disk rusak
Berikut ini adalah beberapa solusi masalah Laptop hidup tapi tak ada tampilan gambar :
  1. Jika anda sangat yakin power supply dan atau battery laptop bekerja dengan baik temyata tidak ada tampilan apapun dilayar monitor, perhatikan adakah bunyi tertentu saat komputer dihidupkan seperti bunyi bip dengan panjang dan jarak tertentu. Jika tidak ada maka kemungkinan kerusakan ada pada rangkaian mainboard, mikroprosesor, atau ROM BIOS.
  2. Jika ada bunyi yang agak panjang berulang-ulang pada jarak tertentu, maka ada 2 kemungkinan kerusakan yaitu card VGA atau memory RAM.
  3. Jika bunyi bip tadi tidak panjang tetapi berulang-ulang maka kemungkinan besar kerusakan adalah VGA atau display adapter
  4. Jika bip yang terdengar adalah panjang dan terus-menerus, maka kerusakannya ada pada SIMM RAM. Oleh sebab itu bisa mencoba menukarkannya dengan SIMM RAM yang lain.
  5. Saat POST-ing ada tampilan tetapi saat akan memasuki jendela System Operasi tampilan hilang. Periksa CPU Speed pada Advance Menu dalam Setup BIOS apakah sesuai atau tidak. Pengaturan CPU Speed yang tidak sesuai/melebihi nilai nominalnya, menyebakan masalah ini timbul. Perbaiki jika ada perubahan.
  6. Jika langkah di atas tidak menyelesaikan masalah, maka kemungkinan CPU laptop rusak.
  7. Kasus di atas dapat juga disebabkan oleh Kerusakan pada Hard Disk terutama kerusakan regulator Hard disk. Jika ini terjadi maka yang menyala hanya hanya LED indikator power, sedangkan pada layar tidak akan ada tampilan sama sekali.
  8. Dalam kasus tertentu kerusakan regulator CD ROM juga dapat menyebabkan hal ini juga terjadi.
  9. Untuk melakukan uji coba yang lain, lepaskan Harddisk, CD ROM dan tes laptop kembali.
  10. Kemungkinan lain ada pada Monitor (akan dibahas pada bagian lain).
Laptop hidup tapi laptop tidak ada tampilan, moga-moga tidak pernah anda alami. dan Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai artikel di atas, silahkan download ebook nya dibawah ini :

No comments for "Mengatasi Masalah Laptop Hidup Tapi Tidak Ada Tampilan Sama Sekali"